.Berita (News)Bagian OperasiSatsabhara

Polres Jepara Polda Jateng Gelar Latihan Pengendalian Massa

Tribratanewsjepara.com – Guna meningkatkan kemampuan dalam menghadapi kontijensi atau rusuh massa, Polres Jepara Polda Jateng menggelar latihan pengendalian massa. Latihan yang diipimpin Kasat Sabhara AKP Usman Jumaidi tersebut dilaksanakan di halaman Polres Jepara, Selasa (6-5-2017) pagi.

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK melalui Kabag Ops Kompol Slamet Riyadi saat memantau pelaksanaan latihan menjelaskan, kegiatan pelatihan Dalmas ini merupakan kegiatan rutin Satuan Sabhara Polres Jepara guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta kesiapsiagaan personil dalam menghadapi aksi demonstrasi yang sewaktu – waktu dapat terjadi.

Masih dari Kompol Slamet, Latihan yang diinstrukturi oleh Kaur Bin Ops Sabhara Iptu Agus Nurhadi ini dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu Dalmas Awal, Dalmas Inti dan tim negosiator. Khusus tim negosiator terdiri dari anggota Polwan Polres Jepara.

Adapun materi yang diberikan kali ini adalah gerakan ditempat meliputi cara memegang tongkat dan tameng, langkah Dalmas serta membentuk formasi berlindung.

“Dengan adanya kegiatan latihan Dalmas ini diharapkan apabila ada unjuk rasa di wilayah Polres Jepara anggota sudah siap siaga. Sehingga meminimalisir terjadinya pelanggaran prosedur dalam pengendalian massa,” imbuh Kompol Slamet.

“Latihan tersebut merupakan agenda rutin yang dipersiapkan jika dibutuhkan dalam proses pengendalian massa,” tandasnya. (as)

tbnewsjepara

Related Posts