.Berita (News)KeamananOlahraga

Polres Jepara Asah Kemampuan Anggota Melalui Latihan Beladiri

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Pada hari Jumat (02/02/2018), sekira jam 07.00 Wib personil Polres Jepara setelah melaksanakan apel pagi melaksanakan kegiatan latihan beladiri Polri dihalaman Polres Jepara.
 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu bagi anggota Polri dalam pelaksanaan tugas Kepolisian dilapangan karena  dalam pelaksanakan tugas Kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota Polri dan juga masyarakat. Beladiri Polri merupakan perpaduan dari silat, judo dan Taekwondo. Anggota Polri dipandang perlu untuk menguasai bela diri karna ini merupakan teknik dasar yang dapat diterapkan ketika sedang melaksanakan tugas di lapangan. Materi yang disampaikan pada saat beladiri yaitu gerakan dasar pukulan arah atas lurus dan bawah, anggota yang melaksanakan olahraga beladiri begitu antusias saat mempraktekkan gerakan yang diberikan oleh instruktur beladiri Polri.

Kasipropam Polres Jepara Iptu Syaifuddin, A.Md. selaku instruktur mengatakan penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota Polri dimanapun posisinya ditugaskan hukumnya wajib untuk menguasainya. Karena ini termasuk teknik dasar yang dapat diterapkan ketika melaksanakan tugas di lapangan.
 

“Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota Polri ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)”, tambahnya.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts