.Berita (News)KeamananSatpolairSatuan FungsiSosial

Kedekatan Kasat Polair Polres Jepara dengan Nelayan.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Kedekatan Sat Polair Polres Jepara dengan warga nelayan memang tidak bisa diragukan lagi. hal ini tampak terlihat Kasat Polair Polres Jepara AKP Hendrik Irawan, S.H bersama warga ikut membantu pengecatan kapal di Pantai Jepara Ourland Park (JOP) Desa Mororejo Kec. Mlonggo Jepara, kemarin Sabtu (31/03/2018).
Kepala Satuan Polisi Perairan Resor Jepara AKP Hendrik Irawan, S.H menjelaskan bahwa pihaknya melakukan dengan cara ini suapaya lebih mudah dalam menyampaikan himbauan-himbauan serta untuk mendengarkan keluhan atau permasalahan warga nelayan yang sedang dihadapinya.
Disela-sela kegiatannya Kasat Polair menyampaikan himbauan terkait alat keselamatan berlayar, kelengkapan dokumen maupun surat-surat serta chek kelaikan kapal sebelum berlayar/melaut.
 “Bila mana cuaca buruk/extrim sebaiknya tidak berlayar/melaut, hal ini demi keselamatan para nelayan serta untuk menghindari terjadinya laka laut yang tidak diinginkan,” jelasnya.
Selain memberikan himbauan, Kasat Polair juga mendengarkan serta menampung apa yang menjadi keluhan atau permasalahan warga nelayan, sehingga hal ini dapat membantu untuk mencari solusinyas serta menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapinya.
(Humas Polres Jepara)
tbnewsjepara

Related Posts