.Berita (News)

Cegah Tindak Kriminalitas, Anggota Sabhara Beri Himbauan Terhadap Pengamen Jalanan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Anggota Sat Sabhara Polres Jepara Polda Jawa Tengah, Bripda M. Anas dan Bripda Dwi melaksanakan patroli dengan sasaran premanisme, dan pengamen jalanan di wilayah Hukum Polres Jepara. Sabtu (17/11/2018).
Permasalahan anak jalan, gelandangan, pengemis dan pengamen tidak ada habis-habisnya di negeri ini, banyak faktor dari anak atau orang kurang beruntung tersebut yang mempengaruhi mengapa hal diatas tetap ada walaupun sudah berkali-kali diberi pembinaan dan tindakan, mereka masih tetap ada di sudut-sudut kota, tempat keramaian, pasar atau tempat perbelanjaan lainnya.
Faktor internal yang paling dominan mempengaruhi keberadaan mereka adalah faktor ekonomi, tidak mempunyai tempat tinggal tetap, keluarga yang berantakan, sumber daya manusia yang minim dan juga karena pengaruh lingkungan.
Sat Sabhara lakaukan patroli dialogis di Desa Demaan Kecamatan Jepara yang salah satu kegiatannya adalah melaksanakan patroli dialogis dan memberikan himbauan yang bertujuan untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban agar senantiasa kondusif.
Anggota patroli juga bekerja sama dengan warga di sekitar apabila melihat atau mengetahui pengamen yang meresahkan agar sesegera mungkin menghubungi call center 110 Polres Jepara, dan pihak kami akan segera menindak lanjuti laporan tersebut.
(hms)
tbnewsjepara

Related Posts