.Berita (News)Polsek Tahunan

Sambang DDS, Cara Ampuh Bhabinkamtibmas Dekati Warganya

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Door To Door System (DDS) merupakan kegiatan sambang atau kunjungan dari satu rumah warga ke rumah warga lainnya yang secara rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan dengan warganya guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Selasa (15/01/19) Aipda Moh Sahari Bhabinkantibmas Polsek Tahunan Polres Jepara Polda Jawa Tengah dengan desa Binaan Desa Krapyak melakukan sambang ke rumah salah satu warga yaitu Sdr. Witanto.

Dan dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau agar warganya ikut bersama-sama menjaga kamtibmas serta selalu menginformasikan bilamana ada hal-hal atau permasalahan yang dapat memicu terjadinya tindak pidana.

“Sudah menjadi tugas kami untuk menyambangi warga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat,”ucap Aipda Moh Sahari.

Sementara di tempat yang terpisah Kapolsek Tahunan AKP Sutowo, S.H., mengungkapkan, sambang desa silaturahmi dengan warga binaan adalah salah bentuk keharmonisan antara warga binaan dengan anggota Polisi, selain bertujuan untuk silaturahmi kegiatan ini juga bertujuan untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat,” ujarnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts