.Berita (News)KeamananSatlantasSatuan FungsiSosial

Generasi Millenial Cinta Tertib Lalu Lintas

Polres Jepara bersama Forkopimda Kab Jepara mengajak generasi Millenial dalam kegiatan senam kolosal, sosialisasi tertib berlalu lintas, safety riding dan pesta siaga yang diadakan di komplek Stadion Gelora Bumi Kartini, Rabu (16/1/2019). Hampir 1.000 peserta pramuka siaga kwartir cabang Jepara mengikuti kegiatan ini dalam mendukung lancarnya Millennial Road Safety Festival.

Kapolres Jepara Polda Jawa Tengah AKBP Arief Budiman, S.I.K., S.H., menjelaskan, Millennial Road Safety Festival merupakan program nasional dari Korlantas Polri yang bertujuan untuk mensosialisasikan tentang cara berkendara dan berlalu lintas yang aman.

“Ini adalah program nasional dari Korlantas polri untuk memberikan sosialisasi bagaimana berlalulintas yang safety dan aman untuk menghindari kecelakaan lalulintas dan berkendara yang tertib di jalan raya,” ujarnya.

Ia berharap, dari adanya kegiatan tersebut, para kaum remaja millenial memiliki pengetahuan bagaimana berkendara dan berlalulintas yang aman.

“Dalam berkendara di jalan raya, mereka bisa menggunakan kendaraan yang baik dan mempunyai keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain,” katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Jepara, AKP I Putu Bagus Krisna Purnama, S.I.K., menambahkan, latar belakang adanya program Millennial Road Safety Festival karena kecelakaan lalu lintas menjadi satu dari lima penyebab kematian terbesar di dunia.

Ia mengimbau kepada seluruh kaum millenial baik pelajar maupun mahasiswa, agar bersama-sama menciptakan zero accident lakalantas di Kabupaten Jepara dan menyayangi diri sendiri dengan tertib dalam berkendara.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts