.Berita (News)BudayaKeamananSatsabharaSatuan FungsiSosial

Anggota Sabhara Polres Jepara Makmurkan Masjid Sembari Jalin Kemitraan.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Bripda M. Abdul Gofur dan Bripda Angga Setiawan anggota Sat Sabhara melaksanakan Sholat Subuh berjama’ah tadi pagi pukul 04.30 wib di Masjid Jami’busyrollathif di Desa Saripan Jepara, Kamis (04/04/2019). Sebagai upaya memakmurkan masjid dan menjalin kemitraan antara Polisi dengan masyarakat, pelaksanaan safari shalat fardhu berjamaah terus di intensifkan.

Selain melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim, safari sholat berjama’ah tersebut dilakukan agar lebih dekat dengan masyarakat. Anggota Sabhara menyempatkan diri untuk silaturahmi sekaligus berbincang ringan dengan salah satu tokoh agama Desa Saripan serta jamaah Shubuh yang merupakan warga sekitar.

“Kami mengajak tokoh agama dan Jamaah agar tidak mudah terpengaruh oleh berita HOAX atau bohong yang beredar di berbagai media yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,”- Imbau Bripda M. Abdul Gofur.

“Agar tokoh agama dan pengurus masjid segera melaporkan kepada kantor Kepolisisn terdekat apabila mendapatkan informasi adanya kegiatan paham atau aliran tertentu yang menyimpang yang sekiranya dapat menimbulkan keresahan di tengah Masyarakat” lanjutnya

Kasat Sabhara Iptu M. Syaifuddin,A.Md, mengungkapkan bahwa Salat Subuh berjamaah merupakan ibadah yang harus diutamakan, disamping itu juga dapat menambah rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara Polisi dengan masyarakat maupun tokoh agama, yang bertujuan terciptanya Sinergitas antara Polri dengan Seluruh Elemen Masyarakat dalam Harkamtibmas.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts