.Berita (News)KeamananPolsekPolsek Welahan

Ditinggal Silaturahmi, 4 Rumah di Kalipucang Kec. Welahan Kab. Jepara Digasak Maling

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Bermula pada Rabu (05/06/2019) sekitar pukul 11.00 Wib, 4 rumah yang ditinggal pemiliknya untuk berkunjung melaksanakan silaturahmi ke keluarga besarnya, mendapati saat pulang sudah dalam keadaan jebol jendela dan pintunya.

Setidaknya kerugian total pada 4 rumah tersebut senilai 13,2 juta rupiah berhasil digasak oleh maling.

Sempat kepergok.

Muhammad Dhorifin yang merupakan korban pertama sempat curiga dengan adanya motor asing yang berada di belakang rumah korban ke empat Tohari. Dan benar saat melaksanakan pengecekan, maling tersebut langsung kabur.

“Saya sempat memergoki dan menarik baju pelaku yang masih beraksi di rumah Bapak Tohari namun saya tidak berhasil menangkap maling tersebut” terang Dhofirin.

Saat itu dengan reflek saya berteriak maling namun apa mau dikata, warga sekitar saat itu mayoritas juga masih melaksanakan silaturahmi sehingga pelaku berhasil kabur. Kemudian saya bersama warga lain melaksanakan pengecekan dan ternyata saya termasuk salah satu korban juga tambah Muhammad Dhofirin.

Kapolsek Welahan Polres Jepara Polda Jateng Iptu Suyitno membenarkan adanya tidak kejahatan pencurian dengan pemberatan di Wilayah Hukumnya. Mendapatkan informasi tersebut, kami langsung meluncur ke lokasi namun pelaku berhasil kabur. Kami Polsek Welahan Polres Jepara Polda Jateng bersama dengan Satreskrim Polres Jepara Polda Jateng akan melaksanakan penyelidikan atas kejadian curat dengan modus congkel jendela dan pintu tersebut.

“Untuk korban ada 4 rumah, korban pertama Muhammad Dhorifin (tidak ada kerugian dengan kondisi rumah dicongkel di bagian jendela), korban kedua Uminah (kerugian sekitar 2 juta dengan kondisi rumah dicongkel di bagian pintu belakang), korban ketiga  Muhammad Suroto (kerugian sekitar 2,2 juta dengan kondisi pintu belakang rumah tercongkel) dan korban keempat Tohari (kerugian sekitar 9 juta dengan kondisi rumah, pintu belakang tercongkel). Kami tidak bosannya mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan serta menitipkan ke tetangga apabila akan bepergian” jelas Kapolsek Welahan Polres Jepara Polda Jateng Iptu Suyitno.

(Humas Polres Jepara)

 

tbnewsjepara

Related Posts