.Berita (News)KeamananPendidikanPolitikSatsabharaSatuan FungsiSosial

Jelang Pilpet (Pemilihan Petinggi) Sat Sabhara Polres Jepara Terus Asah Kemampuan.

Tribratanewsjateng.polri.go, Jepara – Dalam rangka menghadapi penyelenggaraan Pemilihan Petinggi (Pilpet) di Kabupaten Jepara yang akan digelar pada tanggal 17 Oktober 2019, Kepolisian Resor Jepara terus melaksanakan berbagai persiapan untuk memberikan pengamanan sehingga tercipta situasi yang aman serta kondusif.

Seperti yang dilaksanakan oleh Sat Sabhara Polres Jepara Polda Jateng pada pagi tadi (31/07/2019) di Lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara, dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Jepara Polda Jateng Iptu Syaifuddin, A.Md. melaksanakan kegiatan pelatihan kemampuan Pengendalian Massa (Dalmas).

Dalam pelatihan tersebut, Kasat Sabhara Polres Jepara Iptu Syaifuddin, A.Md. memberikan materi mulai tahapan penanganan massa dari situasi aman sampai dengan situasi kericuhan, baik dengan alat maupun tanpa alat.

”Kegiatan pelatihan ini bersifat mengingatkan kembali karena sebelumnya di Sekolah Polisi Negara (SPN) sudah diajarkan tentang pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas) sesuai dengan SOP (Standart Operational Prosedure). Diharapkan dengan pelatihan yang dilakukan secara terus menerus dapat memberikan kesiapan yang matang jelang pelaksanaan Pemilihan Petinggi (Pilpet) maupun saat menghadapi kejadian yang tidak terduga/mendadak” jelas Kasat Sabhara Polres Jepara.

Sementara itu, Kapolres Jepara Polda Jateng AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. yang ikut langsung memantau pelaksanaan pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas) oleh Sat Sabhara Polres Jepara menuturkan bahwa  keamanan wilayah dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Petinggi (Pilpet) serentak di Kab. Jepara merupakan tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu seluruh elemen masyarakat maupun instansi diharapkan turut serta menjaga situasi sehingga saat pelaksanaan pemilihan berjalan dengan aman serta kondusif.

(Humas Polres Jepara)

 

tbnewsjepara

Related Posts