.Berita (News)

Kapolres Jepara Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Bertempat di lapangan Desa Mambak  Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara malam tadi (9/9/2019) telah berlangsung kegiatan pengajian umum dalam rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah dengan Tema untuk membangun semangat baru pemuda menuju masa depan yang lebih baik.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H hadir dalam kegiatan tersebut bersama Kasat Binmas Polres Jepara AKP Hadi Suprastowo, KH.Drs. Ali Mundlhofar, Camat Pakis Aji Arif Budiyanto, SH, Kapolsek Pakis Aji Iptu Subandi, Plt Petinggi Desa Mambak  beserta Perangkat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Mambak serta para tamu undangan.

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Qur’an oleh M Hasan.

Kapolres Jepara dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dengan waktu yang diberikan kepada saya untuk memberikan pengarahan dan pencerahan kepada warga Desa Mambak di acara Pengajian Umum dalam rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah.

Bahwa perjuangan umat Islam sebelum kemerdekaan di pelopori oleh Kyai H. Hasyim Asyari dengan mengeluarkan Fatwah Jihad.

Pada saat para pejuang dalam mengusir penjajahan Belanda dengan menggunakan senjata seadanya.

Dengan Fatwah Jihad diubah menjadi Resolusi Jihad guna mempertahankan kemerdekaan yang saat ini pada tanggal 22 Oktober menjadi Hari Santri Nasional.

Sejak dahulu kala kita di ciptakan berbeda-beda baik itu suku, agama, warna kulit dan masih banyak lagi dan itu merupakan ciri dari bangsa yang besar yaitu Bangsa Indonesia.

Maka dari itu kita harus saling hormat menghormati baik dengan antar umat beragama, sesama umat beragama serta sesama bangsa Indonesia untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa guna mempertahankan bangsa Indonesia agar tetap menjadi Bangsa yang solid.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts