.Berita (News)KeamananPolsekPolsek Karimun JawaSosial

Antisipasi Karhutla, Ini Langkah Polsek Karimunjawa Polres Jepara Bersama Instansi Terkait.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Maraknya pemberitaan tentang karhutla (kebakaran hutan dan lahan) memberikan efek yang signifikan ke daerah lain mengingat bahaya asap yang ditimbulkan.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Karimunjawa Polres Jepara Polda Jawa Tengah Brigadir Jarot dan Anggota Koramil Karimunjawa Kodim 0719 Jepara Praka Bejo beserta Anggota BTN (Balai Taman Nasional) Karimunjawa yeng melaksanakan patroli guna mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan.

Diawali dengan pelaksanaan apel bersama kemudian dilanjutklan dengan melaksanakan patroli di kawasan hutan.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Karimunjawa Polres Jepara Polda Jawa Tengah Iptu Suranto, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari intruksi Presiden RI Bp. Joko Widodo yang dilanjutkan arahan dari Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. agar tiap daerah termasuk Kab. Jepara juga melaksanakan langkah – langkah antisipasi adanya kebakaran hutan.

“Saat pelaksanaan kegiatan patroli antisipasi karhutla berlangsung, kami juga berpesan kepada masyarakat yang ada ddi sekitar hutan untuk tidak membuang punting rokok secara sembarangan serta membuka lahan dengan cara membakar mengingat bahaya asap serta apabila terjadi kebakaran yang besar akan sulit memadamkan mengingat bahwa Wilayah Kec. Karimunjawa jauh dari Kota Jepara” pesan Brigadir Jarot pada warga.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts