.Berita (News)BudayaKeamananPendidikanSatpolairSatuan FungsiSosial

Satpolair Polres Jepara Sosialisasikan Quick Wins Program 1 ke Nelayan.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Kemaren (24/09/2019) berlokasi di TPI (Tempat Pelelangan Ikan) yang beralamat di Dk. Bringin Ds. Bumiharjo Kec. Keling Kab. Jepara telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Program Quick Wins 1 oleh Satpolair Polres Jepara.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasatpolair Polres Jepara Polda Jawa Tengah Iptu Lukman Fuadi, S.H. dan dikuti oleh Anggotanya tersebut juga dihadiri oleh Sekdes/Carik Ds. Bumiharjo Kec. Keling Kab. Jepara Bp. Sutikno, Ketua Kelompok Nelayan Bringin Jaya Bp. Sunarto dan Ketua kelompok Nelayan Bringin Manunggal Jaya Bp. Suyono, Masyarakat Nelayan Dk. Bringin Ds. Bumiharjo Kec. Keling Kab. Jepara yang tergabung dalam kelompok nelayan Bringin Jaya dan Bringin Manunggal Jaya berjumlah 20 orang.

Dalam kegiatan tersebut juga berlangsung pembacaan dan penandatanganan deklarasi sikap menolak terhadap paham radikalisme dan anti Pancasila serta pembagian paket sembako, pelampung (life buoy), Bendera Merah Putih dan teks Pancasila.

Dalam sambutannya, Kasatpolair Polres Jepara Polda Jawa Tengah Iptu Lukman Fuadi, S.H. menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi Quick Wins Program 1 serta ucapan terimakasih atas kehadiran para masyarakat nelayan dalam kegiatan ini.

“Kehadiran kami sebagai pihak Kepolisian yang mengawaki wilayah perairan mengajak masyarkat Nelayan Dk. Bringin Ds. Bumiharjo Kec. Keling Kab. Jepara untuk menghindari konflik antar nelayan, bilamana ada permasalahan agar segera diselesaikan dengan baik secara kekeluargaan/musyawarah. Selain itu, mari kita menjaga ekosistem laut serta menggunakan alat tangkap ikan yang ramah sesuai dengan aturan dari Pemerintah” terang Iptu Lukman Fuadi, S.H.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts