.Berita (News)

Purna Bakti, Anggota Polres Jepara Dilepas Dengan Tradisi Pedang Pora

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara –
Upacara tradisi pedang pora kembali digelar di Mapolres Jepara untuk pelepasan Kompol Purn. Hari Jatmiko dan Aiptu Purn. Supomo anggota Polres Jepara yang telah memasuki masa purna bakti, Senin (4/11/2019).

Kegiatan ini menjadi tradisi bagi personel yang menjalani wisuda purnabakti dengan melewati barisan pedang pora.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, SIK., MH menjelaskan, upacara wisuda purnabakti dengan podang pora untuk memberikan penghargaan dan penghormatan terhadap anggota.

Tradisi pedang pora itu disimbolkan sebagai upacara penghormatan atas jasa-jasa pengabdian anggota yang selesai masa tugasnya.

“Pedang Pora ini menunjukkan semangat kami mengantarkan anggota yang selesai masa tugas. Dengan harapan kami semua akan melanjutkan perjuangannya dan yang pensiun semoga tetap diberikan kesehatan dan keselamatan,” ungkapnya.

Tersirat wajah bahagia para purna bakti dalam upacara pelepasan ini. Tradisi pedang pora untuk melepas purna bakti ini setiap tahun dilakukan Polres Jepara. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada para anggota atas kinerja dan dedikasi selama menjadi anggota Polri.

“Tradisi ini dipersembahkan sebagai wujud apresiasi kami terhadap pengabdian para purna bakti. Mereka telah berkarya dan mengabdi kepada negara. Selain itu, tradisi ini juga bentuk penghormatan kita kepada para senior,” ujarnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts