.Berita (News)

Polisi di Jepara Bagi-Bagi Air Bersih Dengan Water Canon

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Polres  Jepara Polda Jateng melakukan aksi bagi-bagi air bersih di Kelurahan Bapangan Kecamatan/Kabupaten Jepara, pada Jumat sore (8/11/2019) .

Dalam hal ini kegiatan pembagian air bersih dilakukan anggota Satsabhara Polres Jepara dengan dipimpin Kasat Sabhara IPTU M Syaifudin dan personil Sabhara menggunakan kendaraan Armored Water Canon (AWC).

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, SIK., MH melalui Kasat Sabhara mengatakan pembagian air bersih itu terlebih dilakukan kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi saat ini kondisi cuaca sedang mengalami kemarau panjang.

Warga masyarakat yang kesulitan air bersih bisa terbantu atas kehadiran kendaraan dinas Polres Jepara dalam berbagi air bersih.

“Sebenarnya Kendaraan taktis (rantis) AWC ini, adalah salah satu sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Jepara dalam membantu penanggulangan unjuk rasa, namun situasi seperti ini kami gunakan untuk membantu masyarakat dalam berbagi air bersih dimusim kemarau,” ujar Kasat Sabhara.

Ia juga mengimbau di musim kemarau masyarakat berperan aktif dalam pencegahan kebakaran. “Di antaranya dengan memberikan informasi apabila mengetahui adanya kebakaran lahan atau gudang,” harapnya.

(hms)

 

tbnewsjepara

Related Posts