Tidak Berikan Kesempatan Pelaku Kejahatan, Polwan Polres Jepara Lakukan Patroli Jumat.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo, Jogo Negoro dan Ayo Jogo Jeporo, Saat umat Polki (Polisi laki – laki) menjalankan ibadah wajib yang dilaksanakan setiap hari Jumat, saat itulah para Polisi Wanita (Polwan) dan Personil non muslim Polres Jepara menggantikan tugas Polisi muslim yang sedang beribadah Sholat Jumat.

Tak hanya jago di depan komputer, Polwan Polres Jepara juga jago dan tangkas dalam melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Wilayah Kab. Jepara agar tetap dan selalu kondusif.

Dengan sigap dan ramah, para Polwan Polres Jepara menyambangi dan melaksanakan patroli dengan menyasar pada pemukiman padat penduduk, obyek – obyek vital, pusat keramaian warga serta tempat ibadah yang ada di Wilayah Kab. Jepara, (07/02/2020).

Tak hanya itu, Polwan bersama dengan Personil non muslim Polres Jepara Polda Jateng juga melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di masjid – masjid yang berlokasi di Wilayah Kota Jepara, hal ini dilakukan untuk memberikan efek nyaman kepada jamaah Shalat Jumat sehingga dapat melaksanakan ibadah Shalat Jumat dengan khusu’ sebagaimana atensi dari Kapolres Jepara Polda Jawa Tengah AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H.,S.I.K.,M.H.

Dalam sambangnya, Polwan dan Personil non muslim Polres Jepara tidak lupa menyampaikan pesan kepada warga masyarakat yang ditemui untuk selalu meningkatkan kewaspadaan serta selalu peduli dengan situasi keamanan sekitarnya. Apabila terdapat hal yang mencurigakan atau terjadi tindak kejahatan agar langsung melaporkan ke Kantor Polisi terdekat atau dapat melalui Call Center Polisi di 110.

(Humas Polres Jepara)