.Berita (News)

Datangi Warga Yang Sedang Berkumpul di Warung, Bhabinkamtibmas Polsek Jepara Kota Koordinasi Jaga Kondusifitas

 

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo Jogo Negoro dan Jogo Jeporo, banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana.

Salah satunya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jepara Kota Polres Jepara Polda Jateng Aipda Efendi dengan menyambangi warganya terutama warga yang berkumpul di kelurahan Bulu Kecamatan/Kabupaten Jepara, Minggu (16/02/2020).

Ketika melaksanakan patroli rutin sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Jepara Kota Polres Jepara Polda Jateng ini sengaja mendatangi warga di rumahnya. Momen seperti ini tidak dilewatkannya begitu saja, sambil patroli dialogis Aipda Efendi memberikan binluh kepada warga.

“Ini adalah langkah awal yang bertujuan untuk membangun silaturahmi karena dengan langsung berdiskusi bersama warga Polisi bisa mengerti keluhan warga,” ungkap Aipda Efendi.

Dijelaskannya, dengan jagong bersama warga, dapat mengecek kondisi kamtibmas wilayah binaannya dan mendengarkan langsung masukan masyarakat. Sambang seperti ini memang rutin dilaksanakan. Tak heran bila banyak informasi yang bisa digali guna mendukung harkamtibmas.

(hms)

 

tbnewsjepara

Related Posts