.Berita (News)

Singgahi Warga di Pos Kamling, Polsek Keling Jepara Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

 

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo Jogo Negoro Ayo Jogo Jeporo, banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana.

Salah satunya yang dilakukan oleh Aiptu Suyatno bersama rekannya dengan menyambangi warganya di pos kamling warga di Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Jumat malam (07/08/2020).

Ketika melaksanakan patroli rutin sambang, Polsek Keling Polres Jepara Polda Jateng ini sengaja mendatangi warga yang sedang berkumpul. Momen seperti ini tidak dilewatkannya begitu saja, sambil patroli dialogis Aiptu Suyatno memberikan binluh kepada warga.

“Ini adalah langkah awal yang bertujuan untuk membangun silaturahmi karena dengan langsung berdiskusi bersama warga Polisi bisa mengerti keluhan warga, dan kami juga menghimbau agar warga adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona,” ungkap Aiptu Suyatno.

Dijelaskannya, dengan jagong bersama warga di pos kamling, dapat mengecek kondisi kamtibmas wilayah binaannya dan mendengarkan langsung masukan masyarakat. Kebiasaan nongkrong memang sudah umum dilakukan warga. Tak heran bila banyak informasi yang bisa digali guna mendukung harkamtibmas.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts