.Berita (News)

Jumat Curhat, Ajang Polisi di Jepara Serap Aspirasi Masyarakat

Polres Jepara – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melaksanakan program Safari Sholat Jumat Berjamaah di Masjid Tiban Al Aqsho Jayengrono, Dukuh Jurang Nganten, Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Jumat (09/06/2023).

Setelah melaksanakan ibadah Sholat Jumat, Kapolres menyempatkan bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat yang melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Tiban Al Aqsho Jayengrono.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Jepara mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Karena dengan situasi yang aman kita dapat melaksanakan ibadah, kerja dan semua aktifitas pembangunan dapat berjalan dengan nyaman dan tenang tanpa rasa khawatir,” ujarnya.

”Maka dari itu keamanan adalah tugas dari kita semua dan harus saling menjaga demi terciptanya situasi yang kondusif di Kabupaten Jepara ini, apalagi menjelang Pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan Pesta Demokrasi, saya menghimbau untuk kita bisa menjaga keamanan dan ketertiban jangan sampai dengan adanya perbedaan pilihan pendapat menjadi bertengkar dan bermusuhan” imbuhnya.

Kapolres juga mengajak para jamaah untuk menangkal paham-paham radikalisme yang dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan umat bergama khususnya umat Islam.

Dijelaskan Kapolres, bahwa kegiatan anjangsana bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat ini bertujuan guna mempererat silaturahmi maupun menyerap informasi yang berkembang di masyarakat, yang disebut program Jumat Curhat.

Hal ini sebagai langkah dan upaya Polres Jepara secara preemtif dan preventif dalam mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan kamtibmas dan sosial lainnya yang terjadi di masyarakat.

Selain Polres Jepara, kegiatan Jumat Curhat juga dilaksanakan secara serentak oleh Polsek Jajaran Polres Jepara.

Sementara itu, Ketua Ponpes Jayengrono KH. Muzayyin Mansyur Syafa’at, menyambut positif kegiatan Jumat Curhat Polres Jepara tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat sebagai ajang silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat dalam bersinergi menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Tanjung, Hariyanto. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan terobosan yang bagus yang dapat menciptakan suasana yang damai sejuk dan barokah, sehingga kerukunan tetap terjaga di lingkungan kita.

“Kegiatan ini sangat bagus, karena terjalin kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, menjadikan warga sanggrahan lebih aman dan damai,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Polres Jepara tiada hentinya, terjun langsung di tengah masyarakat, bersilahturhami, sekaligus mendengarkan setiap keluhan dan masukan terkait kamtibmas serta usul dan saran dari mayarakat yang digalakan dalam kegiatan bertajuk Jumat Curhat bersama Kapolres Jepara.

Dan, kegiatan Jumat Curhat ini rutin dan gencar dilaksanakan tiap minggunya, sebagai bentuk komitmen Polri untuk selalu dekat dengan masyarakat, dan mewujudkan pelayanan Polri yang lebih baik.

(hms)

 

tbnewsjepara

Related Posts