.Berita (News)

Patroli KRYD, Polsek Bangsri Sambangi Warga Sampaikam Imbauan Kamtibmas 

Polres Jepara – Polda Jateng – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar wilayah hukum Polsek Bangsri, Kapolsek Iptu Rusiyanto beserta anggotanya melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan sasarannya perkantoran, ATM, Bank, pemukiman penduduk, SPBU, Pasar dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas pada malam hari.

Adapun Kegiatan patroli ini dilakukan pada malam hari dengan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak kriminalitas 3C (curat, curas, curanmor) serta kejahatan jalanan, Sabtu (23/9/2023) malam tadi.

Dalam patroli tersebut, Kapolsek Bangsri Iptu Rusiyanto bersama anggotanya secara humanis memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang masih nongkrong hingga larut malam agar segera pulang.

Harapannya dengan kegiatan patroli dapat mencegah niat para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya. Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya.

Kapolsek menambahkan, bahwa kegiatan sambang ini juga untuk mengajak warga membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, serta meminta warga binaan lapor apabila ada informasi yang mengganggu keamanan dan ketertiban segera hubungi layanan Kepolisian call center 110 Polres Jepara atau melalui pesan Chatbot Siraju WhatsApp 08112894040.

Lanjut, Iptu Rusiyanto menjelaskan, dimana Siraju sendiri merupakan hotline atau saluran siaga melalui nomor WhatsApp untuk melayani permintaan informasi kepolisian atau aduan permasalahan.

“Masyarakat tidak perlu jauh-jauh mendatangi kantor polisi jika ada permasalahan di wilayah mereka. Cukup pesan atau WA ke Chatbox Siraju, maka operator yang stand by 24 jam akan menjawab pertanyaan yang disampaikan,” tutupnya.

(hms)

 

 

tbnewsjepara

Related Posts