.Berita (News)

Amankan Malam Tahun Baru 2024, Polres Jepara Terjunkan Ratusan Personel Gabungan

Polres Jepara – Polda Jateng – Kepolisian Resor (Polres) Jepara telah menyiapkan ratusan personel dalam rangka pengamanan pergantian tahun 2023-2024 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Pengamanan ini diawali dengan apel kesiapan personel dalam rangka pengamanan pergantian tahun baru 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq di Lapangan Apel Polres Jepara, Minggu (31/12/2023).

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolres Jepara mengatakan, bahwa pada malam tahun baru ini nanti, ada 401 personel gabungan yang akan melaksanakan pengamanan di wilayah Kabupaten Jepara.

Personel pengamanan tersebut akan disebar di sejumlah titik yang berpotensi menjadi tempat perayaan pergantian tahun.

Tak hanya itu, Kapolres juga menegaskan jika ada pelanggaran lalu lintas seperti knalpot brong, konvoi tanpa menggunakan helm, tidak tertib lalu lintas, penyalaan petasan dan pesta miras akan ada tindakan tersendiri.

Kapolres memastikan seluruh petugas pengaman baik dari TNI-Polri, Linmas, Dishub, Satpol PP, dan kesehatan serta semua stakeholder yang terkait dalam operasi lilin telah siap.

“Pada hari Minggu sore ini kita laksanakan apel terlebih dahulu, kita pastikan anggota siap mengamankan malam pergantian tahun. Semoga malam pergantian tahun sampai selesai setelah pukul 24.00 WIB semua dapat berjalan lancar,” pungkas AKBP Wahyu.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini juga mengimbau masyarakat untuk merayakan malam pergantian baru dengan melakukan hal-hal yang positif dan menjaga ketertiban dan keamanan.

“Kami berharap masyarakat menyambut pergantian tahun nantinya itu juga dengan suka cita, saya imbau jaga diri, berhati-hati dalam berkendara apalagi sekarang musim hujan,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq mengingatkan kepada anggota agar melaksanakan pengamanan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur).

“Laksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur. Utamakan juga keselamatan terhadap diri tiap-tiap personel,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, setelah pelaksanaan apel kesiapan personel dilanjutkan dengan kegiatan patroli skala besar diwilayah Kabupaten Jepara untuk menjamin keamanan yang kondusif menjelang pergantian tahun 2024.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts