.Berita (News)

Polisi Sahabat Anak, Polsek TahunanTerima Kunjungan Murid TK Islam Nurul Amin

Jepara – Polres Jepara | Polsek Tahunan Polres Jepara terima kunjungan Study dari murid Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Nurul Amin Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Senin (22/4/2024).

Kunjungan dari Murid TK Islam Nurul Amin di Mapolsek Tahunan tersebut di sambut langsung oleh Kapolsek Tahunan Iptu Ginyono didampingi Personil Polsek Tahunan.

Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek Tahunan dan pihak sekolah dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi sahabat anak yang diikuti oleh para murid dan guru pendampingnya.

Study tour anak anak TK tersebut berupa pengenalan unit fungsi serta Mengenal rambu rambu Lalu Lintas secara sederhana, serta motifasi dengan bernyanyi bersama, dan memperlihatkan ruangan di masing-masing unit di Mako Polsek.

Kapolsek Tahunan menyampaikan, tujuan penerimaan kunjungan tersebut untuk menciptakan Figur Polri yang humanis kepada anak anak usia dini dan memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi.

“Kegitan bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan mengenalkan berbagai macam profesi, fungsi dan tugas-tugas di Kepolisian kepada anak-anak sehingga timbul rasa cinta kepada Polri,” jelasnya.

“Diharapkan para siswa ini kelak sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala tata tertib dan peraturan perundang-undangan,” tambah Iptu Ginyono.

Kapolsek menambahkan kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak sejak usia dini untuk disiplin, taat dan tertib berlalulintas.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami mengatakan, Polri adalah sosok yang humanis kepada anak-anak usia dini. Pengenalan tentang tugas kepolisian terhadap anak-anak ini sangat penting.

“Kunjungan itu untuk menampilkan sosok Polri yang humanis kepada anak anak usia dini dan memberikan pengenalan terhadap anak tentang tugas tugas kepolisian,” tegasnya.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan dengan harapan dapat menanamkan rasa kecintaan anak-anak kepada polisi dan membiasakan kepada mereka untuk disiplin dan taat aturan.

“Kalau anak-anak sudah mengenal polisi sejak dini, maka akan tertanam kepada mereka sosok polisi yang menjadi teladan bagi mereka,” tutupnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts