.Berita (News)

Pasca Putusan MK, Polres Jepara Gelar Patroli OMB Malam

Jepara – Polres Jepara | Pasca pembacaan putusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Polres Jepara melalui Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) menggelar patroli malam, pada Senin (22/4/24) sekira pukul 20.00 WIB hingga subuh.

Patroli Satgas Preventif OMB 2024 dipimpin Ipda Hariyono dengan menyasar kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), gudang logistik KPU dan kantor pemerintah hingga obyek vital.

“Kita melaksanakan patroli secara mobile guna memberikan rasa aman dan nyaman pasca hari pengumuman hasil sengketa Pemilihan Umum (Pemilu) di MK pada Senin (22/4/24), serta mencegah terjadinya curas, curas dan curanmor (3C) maupun kejahatan lainnya,” terang Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami saat ditemui di Mapolres Jepara, Selasa (23/4/2024).

Pada patroli tersebut, tim memberikan pengarahan kepada petugas jaga kantor KPU, Bawaslu dan gudang logistik agar tidak meninggalkan kantor.

Selain itu, patroli malam dimaksudkan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dengan sasaran balap liar, begal serta tawuran di wilayah hukum (wilkum) Polres Jepara.

“Kepada para remaja pengendara sepeda motor kita imbau agar tidak terlibat aksi balap liar dan tak menggunakan knalpot brong,” ucap Ipda Puji mewakili Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Dia mengatakan, segala bentuk potensi gangguan kamtibmas menjadi sasaran patroli. “Tujuannya agar pasca putusan Pilpres di MK hari ini tidak ada gejolak di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts