Bagian OperasiKeamananPolsek Kedung

Rakor Petinggi, Polsek Kedung Ajak Tingkatkan Komunikasi dan Kerjasama

IMG-20160824-WA0116 IMG-20160824-WA0115 IMG-20160824-WA0108Tribratanewsjepara.com – Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Kedung Resor Jepara Aiptu Sulkhan menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Petinggi dan Carik Se Kecamatan Kedung, Rabu (24-08-2016) di Balai Desa Bulakbaru Kecamatan Kedung. Rakor dihadiri oleh Muspika Kedung dan diikuti oleh seluruh Petinggi dan Carik Se Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara.

Kanit Binmas Polsek Kedung Aiptu Sulkhan yang mewakili Kapolsek Kedung menjelaskan selain Petinggi (Kepala Desa) dan Carik juga turut hadir Muspika Kecamatan Kedung.

Dalam Rakor tersebut Polsek Kedung mengingatkan kembali arti pentingnya sistem keamanan keliling (Siskamling). Untuk itu Kapolsek Tahunan mengajak seluruh Petinggi untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling yang ada di tingkat RTnya. Polsek Kedung juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Petinggi dan jajarannya yang telah aktif melaksanakan ronda atau pos Kamling.

“Dengan digalakkannya kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) diharapkan dapat mencegah kemungkinan terjadinya aksi-aksi kriminalitas dan dapat menjalin kerjasama dan komunikasi dengan aparat Kepolisian guna menginventarisir berbagai potensi gangguan yang dapat muncul sekaligus mencari solusinya. Selain itu,  mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tuturnya.(AS)

tbnewsjepara

Related Posts