.Berita (News)

Polair Polres Jepara bersama Kamladu Laksanakan Patroli Gabungan di Perairan Jepara

img-20160915-wa0113 img-20160915-wa0114 img-20160915-wa0115 img-20160915-wa0110Tribratanesjepara.com – Satuan Polisi Air Kepolisian Resor Jepara bersama unsur Kamladu melaksanakan patroli gabungan di perairan Jepara, Kamis (15-09-2016) pagi.

Kasat Polair AKP Hendrik Irawan SH mengatakan kegiatan patroli gabungan keamanan laut terpadu dilaksanakan oleh Sat Polair, TNI AL, Syahbandar, Basarnas, ASDP, Dishubkominfo, DKP dan PSDKP. Patroli gabungan ini merupakan kegiatan untuk yang kedua kalinya setelah Kamladu mati suri selama lima tahun yang mana kegiatan pertama kali digelar dengan kegiatan apel bersama di Markas Komando Polisi Perairan Polres Jepara beberapa waktu lalu.

“Dalam pelaksanaannya patroli gabungan diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0719 Jepara di komplek pelabuhan Kartini Jepara pada pukul 07.00 Wib. Selanjutnya unsur Kamladu melaksanakan patroli gabungan menggunakan kapal motor milik Basarnas Kabupaten Jepara yang dimulai dari dermaga Kartini menuju ke arah utara perairan wilayah Kembang. Patroli tersebut menyasar semua kapal yang kasat mata baik kapal ikan, kapal kargo dan kapal tanker yang bertujuan untuk mencegah atau meminimalisir adanya tindak kriminalitas seperti peredaran gelap Narkoba dan penyelundupan BBM melalui jalur laut maupun illegal fishing,” terang AKP Hendrik Irawan.

“Dari hasil pelaksanaan patroli telah memeriksa kapal KM Dewi Parwati GT 41345 dan KMN Bima Samudra GT 16, sementara belum di ketemukan pelanggaran dan selanjutnya di beri himbauan Kamtibmas terkait keselamatan kapal dan undang-undang yang ada diperairan. Kegiatan ini akan terus ditingkatkan guna mempererat hubungan lintas sektoral serta mengamankan perairan Jepara,” imbuhnya. (AS)

tbnewsjepara

Related Posts