Bagian OperasiEkonomiKeamananSatpolair

Satpolair Polres Jepara Gandeng Kamladu Gelar Patroli Gabungan

img-20161117-wa0083 img-20161117-wa0079 img-20161117-wa0080Tribratanesjepara.com – Satuan Polisi Air Kepolisian Resor Jepara Polda Jateng bersama unsur Kamladu melaksanakan patroli gabungan di perairan Jepara, Kamis (17-11-2016).

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kasat Polair AKP Hendrik Irawan SH mengatakan, kegiatan patroli gabungan keamanan laut terpadu dilaksanakan oleh Sat Polair, DKP dan PSDKP. Patroli gabungan ini merupakan kegiatan untuk menjalin sinegitas unsur Kamladu dalam menjaga dan mengamankan perairan wilayah Kabupaten Jepara.

“Dalam pelaksanaannya patroli gabungan diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kasat Polair Polres Jepara pada pukul 07.00 Wib di dermaga milik Pura. Selanjutnya unsur Kamladu melaksanakan patroli gabungan menggunakan kapal motor milik Polair guna menjaga ekosistem terumbu karang, biota laut, dan pasir laut serta deklarasi kesepakatan bersama untuk menjaga kondusifitas tentang kemaritiman dan Harkamtibmas masyarakat pesisir,” terang AKP Hendrik Irawan.

“Patroli pemeriksaan dan monitoring kapal-kapal ikan baik kapal besar atau kecil terkait kelengkapan dokumen serta alat jaring untuk dilakukan pembinaan dan pendataan. Selain itu juga sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba dan pentingnya sarana kelengkapan alat-alat keselamatan (life jaket, life bouy dll) serta Undang-undang yang ada kaitannya dengan perairan,” pungkasnya. (as)

 

tbnewsjepara

Related Posts