.Berita (News)

Kapolres Jepara Pimpin Pengamanan Rekaman Aksi Damai Dari Ormas Tikus Pithi Hanata Baris

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Polres Jepara Polda jawa Tengah amankan kegiatan rekaman aksi damai dalam rangka menyampaikan aspirasi masyarakat dari Ormas Tikus Pithi Hanata Baris untuk mengusulkan adanya calon perseorangan / independen dalam pemilihan pencalonan Presiden tahun 2019. Senin (07/01/19).

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H., memimpin langsung giat pengamanan tersebut bersama puluhan personil dari Polres Jepara.

Peserta aksi di depan Kantor KPU Kab. Jepara dengan membacakan amanat bahwa keberadaan Ormas Tikus Pithi Hanata Baris, Bocah angon bangun kalangan adalah berasal dari unsur individu dari masyarakat, desa se Kab. Jepara yang tergabung dalam Ormas Tikus Pithi Hanata Baris Kab. Jepara, dimana menjadi bagian dari Ormas Tikus Pithi Hanata Baris Nasional.

Sementara itu Ketua KPU Kab. Jepara Sdr. Subhan Zuhri memberikan tanggapan, saya mewakili KPU Kab. Jepara mengucapkan apresiasi kegiatan aksi damai yang diselenggarakan oleh Ormas Tikus Pithi Hanata Baris.

Bahwa sesuai pasal 222 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum tersebut mengatur bahwa partai politik atau gabungan partai politik harus memiliki 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara sah nasional pada Pemilu 2014 untuk bisa mengusung pasangan capres dan cawapres.

Untuk diketahui bahwa atas penyampaian aksi tersebut dari KPU Kab. Jepara akan melaporkan kepada KPU pusat melalui jalur DPRD Kab. Jepara maupun DPR RI.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts