.Berita (News)KeamananPendidikanSosial

Kapolres Jepara Ikut Meriahkan Launching Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Hari ini (13/10/2019) berlokasi di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang telah berlangsung launching aplikasi masyarakat berbasis online Jogo Wargo Jogo Negoro.

Kegiatan launching yang dibuka oleh Kapolda Jawa Tengah Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. dihadiri juga oleh Pejabat Utama Polda Jawa Tengah, Kapolres Jajaran Polda Jawa Tengah termasuk Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Jawa Tengah, serta seluruh elemen masyarakat se Jawa Tengah.

Kemeriahan memuncak dikala pe-launching-an aplikasi masyarakat berbasis online Jogo Wargo Jogo Negoro dimulai dengan diiringi dendangan tembang – tembang yang sangat familiar ditelinga yaitu Mas Didi Kempot.

Untuk diketahui bahwa dalam aplikasi masyarakat berbasis online Jogo Wargo Jogo Negoro ini terdapat fitur beberapa didalamnya seperti menu pengaduan, yang mana masyarakat bisa mengajukan keluhannya melalui menu ini, ada menu informasi warga yang berisi informasi – informasi baik dari Kepolisian maupun dari warga masyarakat serta menu Panic Button yang terdiri dari dua macam, yaitu Panik Kriminal dan Panik Laka, artinya masyarakat yang mengalami ataupun mengetahui kejadian kriminal dapat dengan mudah terselesaikan.

Saat dikonfirmasi via telepon, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. yang masih memeriahkan acara pe-launching-an menjelaskan bahwa mulai hari ini masyarakat akan dimudahkan dalam mengakses pelayanan maupun pelaporan ke Kepolisian dengan munculnya aplikasi yang telah diluncurkan oleh Polda Jawa Tengah.

“Sebelumnya kita harus mendownload aplikasi jogo wargo di play store kemudian mengisi form administrasi sesuai dengan KTP hal ini untuk memudahkan saat melaporkan kejadian atau permohonan pelayanan. Setelah itu, baru kita akan menikmati kemudahan dalam mengakses apaun didalamnya, semisal kita mengalami atau melihat kecelakaan lalu lintas dan membutuhkan polisi untuk segera datang, kita juga hanya perlu menekan tombol Panik Laka dengan catatan rincian kejadian sudah diunggah,” tambah Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H.

(Humas Polres Jepara)

 

tbnewsjepara

Related Posts