.Berita (News)BudayaKeamananPolitikSosial

Kapolres Jepara Bersama Forkopimda Kab. Jepara Pantau Jalannya Pesta Demokrasi Ditingkat Desa di Kab. Jepara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Hari ini Kamis (17/10/2019) Kab. Jepara selenggarakan pesta demokrasi ditingkat desa yaitu Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) atau sering disebut Pilpet (Pemilihan Petinggi) serentak Kab. Jepara Tahun 2019.

Atas terselenggaranya kegiatan Pilkades serentak di 136 desa di Kab. Jepara ini, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. beserta unsur Forkopimda Kab. Jepara lainnya melaksanakan kunjungan ke beberapa TPS yang ada di Kab. Jepara guna memantau secara langsung jalannya pelaksanaan Pilkades serentak Kab. Jepara Tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. menjelaskan bahwa pada pelaksanaan Pilkades serentak di Kab. Jepara Tahun 2019 ini Polres Jepara menerjunkan ribuan Personil Gabungan dari Polres Jepara, Polsek Jajaran Polres Jepara, Pasukan BKO dari Brimob dan Polres Tetangga serta dibantu TNI dan Linmas. Personil tersebut kemudian disebar ke 136 desa sejak kemaren usai penggelaran pasukan di Mapolres Jepara untuk mengamankan rangkaian kegiatan Pilkades serentak di Kab. Jepara Tahun 2019.

“Kami dari Kepolisian mengajak seluruh elemen masyarakat Kab. Jepara baik dari calon kepala desa, simpatisan serta yang lainnya untuk bersama menjaga situasi kondusif saat penghitungan, pengumuman hasil dan pelantikan kepala desa nanti. Pilihan saat pelaksanaan Pilkades boleh beda, namun jangan sampai perbedaan tersebut terbawa dalam kehidupan sehari – hari dan seterusnya karena itulah yang menjadi salah satu faktor pemicu dari perpecahan” pesan Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. disela – sela kunjungannya bersama Unsur Forkopimda Kab. Jepara lainnya.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts