.Berita (News)

Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Aman, Kapolres Jepara Bersama Forkopimda Pantau Langsung ke TPS

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, SIK, MH bersama Forkopimda Kabupaten Jepara melaksanakan pemantauan jalannya pemungutan suara pemilihan petinggi desa atau biasa disebut Pilkades 2019 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kamis (17/10/2019).

Pemantauan dan pengecekan TPS dilakukan untuk mengetahui sejauh mana jalannya pelaksanaan pemungutan suara. Selain itu, mengecek situasi keamanan sejumlah TPS yang berada di beberapa desa yang melaksanakan pilpet.

Dalam pemantauan yang dilakukan di sejumlah TPS, Kapolres Jepara juga melakukan komunikasi dengan panitia pelaksana maupun petugas pengamanan. Selain itu, Kapolres juga berdialog dengan warga yang datang ke TPS untuk memberikan suaranya.

Total ada 7 desa yang dilakukan pengecekan oleh Kapolres Jepara bersama rombongan tim yang juga diikuti Ketua DPRD, Kasatpol PP dan Damkar Jepara dan sejumlah pejabat pemerintah daerah.

TPS pertama yang dikunjungi yaitu di Balai Desa Bandengan Kecamatan Jepara Kota. Selanjutnya rombongan menuju ke TPS di wilayah utara Jepara.

Dari pemantauan yang dilakukan, terpantau situasi aman dan kondusif. Kegiatan pemungutan suara di desa yang dikunjungi berjalan dengan lancar tanpa gangguan keamanan. Rombongan Forkopimda kemudian kembali menuju Jepara.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts