.Berita (News)

Melalui Patroli Dialogis di Pasar Cara Polsek Batealit Wujudkan Kamtibmas Aman

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam mewujudkan suatu daerah yang aman, nyaman kepada masyarakat ketika beraktivitas mulai di pagi hingga malam hari, Aiptu Santoso dengan personil lainnya Polsek Batealit Polres Jepara Polda Jateng kian meningkat patroli dengan menggunakan roda empat di beberapa wilayah terutama di Pasar dan pertokoan, Rabu (8/1/2020).

Kapolsek Batealit AKP I Nyoman Garma mengatakan bahwa dalam patroli dengan roda empat dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

”Ketika patroli personel juga berdialog kepada beberapa tukang ojek di Pasar Mindahan dan menghimbau agar selalu berhati-hati terhadap pencurian maupun tindak kejahatan lain apabila adanya gangguan kamtibmas harap melapor ke Polsek terdekat, ” katanya.

Kapolsek Batealit melalui Aiptu Santoso selaku personil patroli menjelaskan tidak hanya memberikan himbauan kepada tukang ojek tetapi dilanjutkan dengan berdialog ke salah satu petugas yang berada di pasar agar selalu kewaspadaan dalam bertugas guna mencegah gangguan kamtibmas.

”Setelah memberikan himbauan kepada tukang ojek para personel kemudian menyambungnya dengan berdialog dengan salah satu petugas perbankan menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan dimalam hari mengingat tingkat kejahatan kriminalitas yang tinggi, ” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H mengungkapkan kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan di wilayah hukum Polres Jepara dengan pendekatan yang humanis dan komunikatif serta mencegah terjadinya tindak kejahatan yang akan terjadi.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts