.Berita (News)Headline

Kapolres Kukuhkan dan Berikan Perlengkapan Icon Bhabinkamtibmas Candi Polres Jepara

Polres Jepara – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH., SIK., MH pagi ini menyerahkan perlengkapan Bhabinkamtibmas sebagai simbol pengukuhan Bhabinkamtibmas Candi di wilayah hukum Polres Jepara, Senin (24/08/2020).

Sebanyak 103 personel Bhabinkamtibmas mengikuti apel pengukuhan Bhabinkamtibmas Candi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jepara di lapangan Endra Dharmalaksana.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari launching yang sebelumnya diadakan di desa Pancur Kecamatan Mayong dengan dihadiri tim asistensi Dit Binmas Polda Jateng dan forkopimda Jepara.

Dalam kegiatan launching ini terdapat lima perwakilan selaku anggota Bhabinkamtibmas dalam menerima perlengkapan yang terdiri dari helm dan tas sebagai simbol Bhabinkamtibmas Candi.

Dalam arahannya Kapolres Jepara menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak fungsi peran Kepolisian di lapangan dalam menghadapi situasi kamtibmas.

“Melihat situasi kamtibmas yang bersumber dari aspek kehidupan sosial yang saat ini cenderung menjadi gangguan kamtibmas yang nyata, menjadikan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak fungsi Kepolisian di lapangan”, ujar AKBP Nugroho.

Selain itu Bhabinkamtibmas yang mengemban tugas sesuai dengan makna Candi itu sendiri harus benar-benar menghayati tugas dan peran yang dimiliki.

Candi sendiri berarti cerdas, agamis, negosiator, dedikasi dan inovatif menjadi pegangan Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas di lapangan seperti yang dijabarkan Kapolres Jepara.

Diharapkan dengan launching Bhabinkamtibmas Candi ini menjadikan awal untuk lebih berinovatif lagi kedepannya dan menjadikan Bhabinkamtibmas sebagai tauladan di masyarakat.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts