.Berita (News)

Ngobrol Bersama Warga Di Pos Kamling Desa Ujungwatu, Bhabinkamtibmas Sampaikan Imbauan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Polres Jepara – Polda Jateng – Untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas di wilayah Polsek Donorojo, Bhabinkamtibmas Desa Ujungwatu Polsek Donorojo Bripka Sugiyanto melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling.

Seperti yang dilakukannya dini hari ini dengan melaksanakan patroli sambang di Pos Kamling Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Kamis (28/12/2023) dinihari.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Bripka Sugiyanto melaksanakan dialog dengan petugas ronda sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan dan tidak lupa bhabinkamtibmas Petugas Keamanan/warga berpesan menjelang pesta demokrasi ini agar wilayah tetap Damai & Kondusif walaupun beda pandangan/pilihan.

“Poskamling masih sangat efektif dalam menjaga kamtibmas di wilayah. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” ujar Bripka Sugiyanto.

Kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Sementara itu, Kapolsek Donorojo Ipda Hananto Hadi mengatakan, “Kegiatan sambang dan kontrol pos kamling yang dilakukan oleh anggota Polsek Donorojo tersebut merupakan kegiatan rutin setiap malamnya, yakni sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, selain itu juga bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat demi terwujudnya sinergitas dalam menjaga kamtibmas bersama,” pungkasnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts