.Berita (News)

Pastikan Keamanan Gereja, Polsek Donorojo Gelar Pengamanan Ibadah Natal Tahun 2023

Polres Jepara – Polda Jateng – Sejumlah personel Polsek Donorojo, Polres Jepara, melakukan pengamanan perayaan Natal di sejumlah gereja di wilayah hukumnya, Rabu (27/12/2023) malam tadi.

Kapolsek Donorojo Ipda Hananto Hadi saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kehadiran personelnya di setiap gereja,  yang sedang melaksanakan ibadah Natal untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal dari gangguan ketentraman dan ancaman lainya,  yang dapat mengganggu jalannya peribadatan.

“Selain itu, sekaligus merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman, yang mungkin timbul pada kegiatan ibadah Natal tahun 2023 kali ini,” imbuhnya.

Polsek Donorojo bersama segenap komponen masyarakat berkomitmen untuk bersinergi dan bekerja sama dalam melaksanakan pengamanan.

“Tujuannya, untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru 2023 nanti,” ucap Ipda Hananto Hadi.

Ia juga menyampaikan pentingnya sebuah kerukunan dalam umat beragama.

”Kita sebagai manusia sebagai makhluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan, Hal ini  sebagai prinsip pergaulan demi persatuan dan kesatuan,  serta terwujudnya ketahanan wilayah utamanya dalam mendukung terwujudnya wilayah Kecamatan Donorojo yang kondusif,” tuturnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts