Bagian OperasiKeamanan

Bhabinkamtibmas Polsek Bangsri Sosialisasi KDRT Kepada Ibu PKK Desa Guyangan

img-20160920-wa0093Tribratanewsjepara.com – Bhabinkamtibmas Desa Guyangan Polsek Bangsri Resor Jepara, Brigadir Jasmin melaksanakan pemantauan kegiatan ibu-ibu PKK Desa Guyangan di Balai Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, Selasa (20-09-2016).

Bhabinkamtibmas Polsek Bangsri Brigadir Jasmin juga menyempatkan diri untuk sekedar bersosialisasi dan memberikan pesan ataupun himbauan Kamtibmas kepada ibu-ibu PKK yang sedang melakukan kegiatan di Balai Desa Guyangan Kecamatan Bangsri. Himbauan dan sosialisasi mengenai kekerasan dalam rumah tangga atau yang sering disebut KDRT, bila terjadi permasalahan dalam lingkungan keluarga agar diselesaikan dengan baik jangan sampai menggunakan kekerasan fisik, baik itu antara suami dengan isteri maupun orang tua terhadap anak.

Bhabinkamtibmas juga menitipkan pesan Kamtibmas, bila akan tidur atau meninggalkan rumah pastikan kompor maupun peralatan masak sudah dalam keadaan mati dan pintu serta jendela dalam keadaan terkunci. Hal ini untuk menghindari terjadinya kebakaran maupun pencurian.

Selain itu, Bhabinkamtibmas meminta kepada ibu-ibu PKK agar selalu memperhatikan anak dan cucunya dalam pergaulannya di lingkungan luar. Perhatikan dan selalu awasi tingkah laku dan perkembangannya jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas ataupun kenakalan remaja. (As)

 

tbnewsjepara

Related Posts