.Berita (News)KeamananSatpolairSatuan FungsiSosial

Anggota Polair Polres Jepara Laksanakan Pamwas Kedatangan KMP. Siginjai

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Anggota Satuan Polisi Perairan Resor Jepara Aiptu Guntoro Edy Saputro, S.H. bersama Brigadir Ahmad Supriyanto melaksanakan Pengamanan dan Pengawasan (Pamwas) kedatangan Kapal KMP. Siginjai di pelabuhan Kartini Jepara, Selasa (20/02/2018) siang.

Untuk diketahui, Kapal KMP. Siginjai bertolak dari pelabuhan Karimunjawa pada pukul 07.00 Wib dan tiba di Pelabuhan Kartini Jepara pukul 11.50 Wib, dengan jumlah penumpang 130 orang, sepeda motor 16 unit, mobil 2 unit, truck 7 unit serta muatan barang dengan total berat 9 ton.

Kegiatan rutin ini dilaksanakan oleh Anggota Sat Polair Polres Jepara, setiap kali ada keberangkatan maupun kedatangan kapal penumpang, baik kapal penumpang KMP. Siginjai maupun kapal KMC. Express Bahari 9C.

Keberadaan Anggota Polair tersebut guna antisipasi kemungkinan adanya penyeludupan biota laut yang dilarang Pemerintah dari Pulau Karimunjawa, seperti akar bahar, penyu, kima, karang hias serta yang lainnya.

Selain antisipasi kemungkinan adanya hal tersebut, keberadaan Anggota Polair di Pelabuhan Kartini pada saat kedatangan kapal, juga untuk mencegah kemungkinan adanya ganguan kamtibmas, seperti tindak kriminal maupun tindak kejahatan lainnya yang terjadi di sekitar Pelabuhan Kartini.

“Hal ini kami lakukan guna untuk mencegah terhadap kemungkinan adanya penyelundupan atau pengiriman biota laut yang dilarang melalui kapal. Dan tentunya keberadaan kami sudah pasti untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang kapal KMP. Siginjai ataupun para wisatawan yang datang dari pulau Karimunjawa,” Jelas Aiptu Guntoro.

(Humas Polres Jepara)

 

 

tbnewsjepara

Related Posts